Welcome Flutter!

**

Welcome all :grinning:

**
Welcome to DC again! Sebelumnya ane mau ucapin thanks a lot buat admin kita @ditatompel yang udah beresin nih web beserta jajarannya (formal bener yak?)

Kece abis nih forum jadinya!
Sebagai bentuk syukur alhamdulillah, kali ini ane mau diskusi soal Flutter.

Apa itu flutter?
Flutter adalah toolkit UI yang dibuat Google yang bisa dipakai untuk platform mobile, web dan desktop :sunglasses:

Di event google IO kemarin, banyak dibahas soal Flutter ini. Temen - temen bisa baca di https://developers.googleblog.com/2019/05/Flutter-io19.html

Kalau toolkit pasti butuh bahasa pemrograman dong, nah si Flutter ini pakenya Dart. Buatan Google juga.

Udah banyak aplikasi yang dibuat pake Flutter. Bahkan ada kontes #FlutterCreate yang isi challenge nya adalah bikin aplikasi mobile less than 5KB :wow::

Ane terkesima dengan aplikasi - aplikasi yang dibuat di #FlutterCreate ini, secara ane juga ga bisa bikinnya :hammer: :malu::

Yang menarik lagi buat ane, menurut survey dari StackOverflow: 75.4% memilih Flutter sebagai Most Loved, Dreaded, and Wanted Other Frameworks, Libraries, and Tools

:cerdas: :asik:

Kalau mau belajar Flutter, ane rekomendasiin belajar di https://www.appbrewery.co/p/flutter-development-bootcamp-with-dart

Instrukturnya cantik lho :kalem::

Wokeh, itu aja dulu ya buat pembuka. Ntar kita sambung lagi dikesempatan selanjutnya :bye:

Sumber:



https://medium.com/flutter/the-flutter-create-winners-are-40980f2d20b3

1 Like

gw ngoding html aja masih baru bisa hello world :joy:

ayo, ane juga lagi belajar flutter ini :asik:

Mantap, akyu boleh ikutan enggak kakak @root31 :malu::

Waow Flutter :ngakak::
sama baru belajar juga

Kalau gak salah, kalau flutter itu sekali ngoding bisa langsung jadi ya versi ios ama android