trojan horse itu virus atau bukan?

Debate saya kali ini simple dan sangat" simple…
Dan saya rasa para member dece udah pada ngerti dengan pengertian trojan dan virus… dan menurut kalian trojan horse itu virus atau nggak sich??
klo menurut saya trojan horse itu bagaimana pun bentuknya itu adalah virus…
kan ada tuh sebagian sisi orang bilang klo trojan horse itu bukan virus…
ok kawan" mari kita debat kan antara trojan horse itu bukan virus atau nggak??

keep calm down… :wink: come on to debate

kalo menurut gue sih itu virus ya, soalnya gua pernah bikin server trojan trus gue cek pake antivirus malah ke baca virus :v
lagi pula effect nya sih sama aja ngeruak ngerusak juga cuman bedanya virus sama trojan ya kalo virus kan tujuannya hanya satu, sedangkan kalo komputer udah kena trojan sama aja komputer itu milik si pembuat server karena si pembuat server bisa ngelakuin apa aja :v
ya tips dari gue sih mendingan kalo komputer ga mau kena trojan ya update antivirus trus dan gue pernah dengar katanya ada software anti trojan entah itu beneran atau cuman jokes doang :v

gue sendiri masih newbie dan butuh bimbingan :v