topik karya ilmiah untuk D3 jaringan komputer

ada yg tau gak gan, apa kira-kira topik karya ilmiah untuk D3 jaringan komputer yg mudah diaplikasikan dan banyak penggunaannya di dunia maya.

om, ane mau tanya? tesis atau skripsi…kalau skripsi wat D3 ma S1, sedangkan kalau tesis wat S2 :belajar::belajar:

ane juga jurusan itu oms, cuma nambah multimedia aja :bangga:

tapi ane masih semester 3. jadi gak bisa kasih komentar :ngakak:
mungkin dibawah ane ada yang tau :chaer:

sekolah gw lisensed by google :chaer:

dan ga perlu tesis/skripsi :chaer:

ngeriiiii… D3 tapi ngerjain tesis :shock:

tesis bukannya tugas akhir buat S2 :tepokjidat:

lagian ente bikin tugas akhir tapi yg udah banyak diaplikasikan, harusnya kan bikin sesuatu yg baru atau minimal ente bikin penelitian terhadap sistem/aplikasi yg sudah ada atau sudah diaplikasikan untuk mendapatkan sistem/aplikasi yg lebih efesien (secara algoritmik) :nohope:

kalo bidang jaringan komputer coba ente bikin kayak semacam aplikasi untuk memonitor jaringan terhadap intrussion (serangan), semacam IDS gitu. tapi ente cari beberapa metode untuk mendeteksi serangannya dan ente bandingkan untuk mencari mana “metode pendeteksian serangan terhadap jaringan komputer” yang lebih efektif dan efesien (jangan tanya apa aja metodenya, cari sono di internet jangan males kayak di thread ente sebelumnya yg males banget nyari software connectify doang :nohope: ).

berforum memang baik, kita jadi bisa bertanya tentang yg kita tidak tahu dan saling bertukar informasi dan apa yg kita pikirkan. tapi berforum jangan membuat anda merasa jadi “Raja” dan berhak nyuruh2 orang lain seenak jidat anda. disini kita semua sama2 belajar, tapi kalo hal yg sangat sederhana sekalipun (seperti nyari software sama cracknya) anda udah males gimana anda bisa maju.

gak usah ngerasa tersinggung atau gak enak dengan komentar saya, justru anda harus bisa belajar dari setiap apa yg anda baca. saya juga ga ngelarang anda buat marah sama saya kalo anda merasa digurui oleh saya. saya cuma ingin kita merasa nyaman aja disini.

:pasrah:

Om dosen mariacing :love

Dewa beuuud :mantap:

coba ketik ni
"intrussion "
"connectify "

contoh
intrussion java
intrussion c++
intrussion VB

connectify java
connectify C++
connectify VB

[spoiler]sedekah ilmu

» (report) Penjaga Masjid - 02 Sep 08:59 – Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (syurga) dan tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) kehinaan. Mereka itulah penghuni syurga, mereka kekal di dalamnya. (QS. YUNUS:26)
[/spoiler]

ane jga mau :belajar: :sungkem :mohon:

hha… sip deh gan.

bukanny malas gan. cuman aku kurang berpengalamn, jdi aku butuh pencerahan dan pengalaman dari agan sekalian. setidaknya aku sudah berusaha mengikiti peraturan berforum (tidak repost, tidak OOT, tidak SPAM, dan bertanya dgan sopan). kayak mana lah gan, masih baru belajar nya aku.

ane bertanya bukan karena ane malas nyari jawabannya. tpi, karena ane butuh pertimbangan dari agan-agan sekalian dalam membantu saya mencari jawabanny. itu doank kok gan.

trims bantuanny.

sante aja klo dimari… :kalem:
lagian nih thread gak dianggap spam kok … :nohope:
dibiarin karna biasanya ada juga yg bingung kyak ente & butuh contoh… :kalem:
[spoiler]terutama gw… :hammer[/spoiler]

okay, agan tabun. sepp…

analisa bandwidth managmeent menggunakan Queue Tree dan Simple Queue