Diskusi Mengenai RUU Kamhan Siber

Hi gans,

Menurut agan agan sekalian disini, terkait dengan Rencana pemerintahh mengenai keamanan siber apakah perlu dilakukan improvement ataupun kajian ulang mengenai draft kebijakan yang ada. Dimana salah satunya adalah perusahaan jasa / IT Consultant swasta aja harus ada izin dari BSSN

terkait dengan hal tersebut, berikut terlampir data untuk dapat dikaji ulang.

Menurut ane sih ga perlu lah bang perusahaan jasa / it consultant itu make harus izin ke bssn, toh kalo ngomongin keamanan cyber mereka juga pasti udah pake standart ISO. Toh kalo emang mau di bikin ruu tersebut harusnya fokusnya lebih ke keamanan infrastruktur jaringan, yang dimana itu titik vital dari semua dunia digital sekarang ini.

Kemaren juga ane lihat pemerintah seakan" ruu ini penting dan tergesa"

Source :

:rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl::rofl:

ruu gak jelas, bodo amat lah

Ninggalin jejak dulu ya. Aku masih explore naskah akademiknya.

:entahlah: :entahlah: :entahlah: :entahlah:

belom ada yg kaji nih huehuheuehue

wah keren aja peraturan negara ini